>   >   > 
Jalan Tol - PT Jasamarga Surabaya Mojokerto

Pada 17 Mei 2019 secara resmi ASTRA Infra melalui PT Astra Tol Nusantara mengakuisisi 44,5% saham PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM), pemegang konsesi ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Tol Sumo yang memiliki panjang 36,27 km ini terbagi dalam beberapa seksi yaitu seksi IA Waru-Sepanjang (2,3 km), Seksi IB Sepanjang-Western Ring Road (4,3km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1km), Seksi III Driyo-Krian (6,1 km) dan Seksi IV Krian-Mojokerto Kota (18,47 km). Ruas jalan tol Sumo yang tersambung dengan tol Jombang-Mojokerto dan tol Surabaya-Gempol ini telah beroperasi penuh sejak 19 Desember 2017.

Ruas tol Sumo menjadi salah satu jalur tol Trans Jawa yang strategis karena menghubungkan kota Surabaya dengan wilayah Jawa Timur bagian barat. Keberadaan jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di sepanjang jalur Surabaya-Mojokerto, meningkatkan konektivitas serta menjadi jalur utama logistik nasional sehingga akan meningkatkan potensi ekonomi daerah Mojokerto, Jombang dan sekitarnya pada khususnya, serta Jawa Timur pada umumnya.


: Sudah beroperasi